Cara menghilangkan virus autorun.inf terbaru

October132012
Tips menghilangkan virus autorun.inf di PC, Flashdisk, simcard, harddisk. Tips mencegah virus autorun.inf tidak kembali lagi.

Dulu Ane sudah pernah share Cara menghilangkan virus autorun.inf yang menurutku masih banyak kekurangannya. Diantaranya jika system komputer sudah rusak Smadav tidak dapat menghapus virusnya. Dan virus tersebut masih dapat masuk kembali jika Flashdisk dicolokan. Apalagi fitur autoplay di PC diaktifkan. Itulah penyebab virus mudah dalam penyebarannya. Sudah tahukan kalau autorun.inf merupakan virus menjengkelkan. Banyak orang kalau virus itu cara menghapusnya dengan memformat Harddrive. Kalau diformat pasti semua data hilang. Setelah format pasti virus itu muncul lagi, sebenarnya virus ini tidak terlalu bahaya bagi pc, tetapi efeknya menyebabkan Hang, sering macet. Huft capek.gif oke Langsung saja caranya

1. Download Aplikasi unlocker Disini dan smadav antivirus. Kemudian instal unlocker sama smadavnya. Buka smadavnya (jangan dipakai dulu)

» Silahkan tampilkan file tersembunyi (hidden file)
caranya untuk windows 7

Buka harddisk / flashdisk. Jika sudah pada bagian ujung atas sebelah kiri, klik Organize » kemudian pilih Folder and Search options. Maka akan memunculkan window Folder Options. Pada tab View ganti pengaturannya seperti ini.
beri centang Show hidden files and folder dan hilangkan centang. Hide Protected operating system files (Recommended). Klik ok

Untuk windows XP

Tool -Folder Options – Pilih tab View – Pilih show hidden files and folder. Dan hilangkan centang. Hide Protected operating system files (Recommended). Klik ok

2. Cari file yang bernama autorun.inf klik kanan » Pilih unlocker Disitu terlihat no action ubah menjadi Delete klik unlocker all dan ulangi lagi. Delete Klik ok. Tara viruspun hilang

»» Cara mencegah virus autorun.inf masuk kembali.

Mungkin banyak diantara kalian yang mengabaikan fitur dari smadav salah satunya smad lock. Smad lock berfungsi sebagai mengunci Harddisk atau Flashdisk supaya virus autorun.inf tidak dapat menyerang. Langsung saja Setelah menghapus memakai unlocker. Kamu harus cepat2

1. Kembali ke smadav buka Tab Tools
smad1.jpg

2. Buka Tab Smad Lock
smad2.jpg

3. Beri centang hard drive atau flashdisk yang mau di lock (saya sarankan semuanya saja)
smad3.jpg

4. Kemudian tekan Lock untuk mengunci
smad4.jpg

Selesai nanti di FD atau harddiskmu akan terdapat folder yang bernama autorun.inf. Jangan dihapus sob jika berupa folder itulah yang mengunci Harddisk maupun flashdisk kamu dari serangan virus autorun.inf, sekarang menjadi aman dari virus autorun.inf gak bakal bisa masuk lagi (kecuali sengaja dimasukkan) cheesy-grin dan menyerang Hard drivemu. Silahkan scan flashdisk dan HardDisk menggunakan smadav untuk menghilangkan sisa virus biggrin yang meninggalkan ekstensi *.pif. Begitulah sedikit tips cara menghapus virus autorun.inf semoga bermanfaat cheesy-grin
Nb : Setelah selesai menghapus dan mengunci harddrive dari serangan virus autorun.inf jangan lupa untuk mengembalikan pengaturan Hidden file. Tadi
»» Artikel terkait

» IDM versi 6.12 terbaru 27 september 2012
» Aktivator Windows 8

»» Langsung Menuju Kolom Komentar
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

43 tanggapan untuk "Cara menghilangkan virus autorun.inf terbaru"

Arief Themoenx pada 16:50, 13-Okt-12

http://arief-themoenx.mywapblog.com/cara-menghilangkan-virus-autorun-inf-ter.xhtml

azmi pada 17:49, 13-Okt-12

Ane cuma bisa nyimak kangsmile


Mampir balik ya
Info \m/antapp nih
http://azmigoregrind.mywapblog.com/forgotten-in-radio-show-tvone.xhtml

septian mulyadi pada 17:58, 13-Okt-12

di 6120c ga bisa ya gan?
Hehe
Mantap inpo nya, tapi ane belom kredit yang begituan gan wkwk

Ve Zein pada 18:11, 13-Okt-12

autorun memang bikin sebel sob, ane jajal ya....
makasih

Heri Prasetyo pada 18:32, 13-Okt-12

wah . . Mantap sob ! Tapi ane lum punya pc . . . sad

HUZAI pada 18:33, 13-Okt-12

Trimaksi Master telah berbagi anti virus dengan kami

mrizal pratama pada 19:03, 13-Okt-12

mantaf gan atikel`y.. smile
tp ana gk punya pc jd nyimak ja dulu gan..
mrgreen

Exodius pada 19:12, 13-Okt-12

autorun.inf ada yg baik juga tuh,, salah2 malah ngapus yang baik, hwahahah... biggrin
solusi terbaik ya pasang antivirus luar negeri, bitdefender contohnya, tak recommendasikan.

Fadhil SymbianZo pada 19:27, 13-Okt-12

di symbian kyknya pernah liat denger nie..

Muntaki pada 19:39, 13-Okt-12

nyimak mstha

BobyPR pada 20:36, 13-Okt-12

Iya ,kalo pke bitdefender lgsung hbs ntu virus autorun.inf. .

SERBA ADA COM pada 20:54, 13-Okt-12

wawa ilmu banget...asli...salam sehat ya..

Joadma pada 00:49, 14-Okt-12

nyimak n blajar dl, blum punya pc

egvnk takkand pulank pada 03:44, 14-Okt-12

ijin save mastabiggrin

Arief Themoenx pada 06:08, 14-Okt-12

@Ve Zein,
Silahkan sob,

Arief Themoenx pada 06:10, 14-Okt-12

@Exodius,
Iya sob, kalau masih ragu, coba bukak autorun.inf menggunakan notepad jika didalamnya terdapat teks berekstensi *.pif itu virus, kalau gak ada berarti system.

Rizky Moel pada 06:22, 14-Okt-12

kunjungan hadirrrr...
mampir ke gubukku ya kang? smile

muftku pada 08:37, 14-Okt-12

salam kenal sob, mantab postnya, izin praktekin, salam

MySQL 501 pada 13:13, 14-Okt-12

Izin nyimak dan baca2 bro.. Gk pke windows hehe

WayanUsada pada 15:06, 14-Okt-12

Kunjungan siang menjelang sore sob,, smile
sukses selalu buat sobat,, biggrin
di tunggu kunjungan baliknya... ! wink
http://usada.mywapblog.com/

Arief pada 10:49, 19-Okt-12

MAKASIH MAS.. SEKARANG VIRUS AUTORUN SAYA DAH HILANG, MAKASIH!!.. :thumbssssup

© MaesaGT pada 08:24, 23-Okt-12

Mantap sob..., trik work...

ijin follow

salam

jagawana27

Natural Heck In Mobile Blog pada 17:25, 20-Nov-12

mau tanya nih bro ??
klo softwarenya buka folder pssti ada virus ?? gmana tuh hee by http://natural.heck.in

ika iko pada 11:49, 06-Des-12

unlock nya takcoba buka kok gak bisa ya

daffakumai pada 15:44, 08-Des-12

kenapa unlokernya eror

Arief Themoenx pada 17:15, 08-Des-12

Coba kamu nonaktifkan semua antivirus dan windows firewall, kecuali smadav kemudian instal ulang unlockernya biggrin

daffakumai pada 13:24, 09-Des-12

caranya bagaimana o.O

daffakumai pada 11:52, 11-Des-12

bagaimana caranya nonaktifkan semua antivirus dan windows firewall

tes tes pada 14:33, 11-Des-12

koq gak bisa gan, ketika unlockernya diklik muncul pesan begini

"Error Debug Privileges
Check FAQ on http://unlocker.emptyloop.com/ for more details"

Arief Themoenx pada 17:42, 11-Des-12

Untuk menonaktifkan windows firewall , klik menu control panel, silahkan ubah category (dibagian pojok kanan atas) menjadi small category, kemudian pilih windows firewall, dibagian kiri klik turn off or turn on settings dan beri centang tanda silang semuanya. Kemudian save
cara menonaktifkan antivirus tinggal klik kanan tombol icon antivirus yg ada dipojok kanan bawah dan hilangkan centang realtime protection. (tergantung antivirusnya)? . . .wink

dyah pada 12:34, 26-Jan-13

autorun.inf nya masuk di laptop sama aja ya cara ngebersihinnya mohon panduannya padahal dah pake smadav 2011 apa aplikasi smadav di laptopku harus diperbaharui sejak pake cross giq virus masuk semua ke laptop beberapa game dilaptop juga dibuat error ada panduan yg lebih mudah ngga masih jelimet soalnya

Arief Themoenx pada 14:50, 26-Jan-13

coba download aplikasi antivirus microsoft security essentials, atau avast.

anonymous pada 10:49, 27-Mar-13

wah makasih banyak infonya om, works 100%

Fda pada 18:42, 20-Apr-13

Terima Kasih ,bro.

farid pada 13:36, 21-Apr-13

work bro, tapi masih sisa 1 di local C(yaujp.exe). . . tp di local c gk ada autorun.inf nya. . . bisa di hapus tapi muncul lagi. . .

Arief Themoenx pada 18:56, 21-Apr-13

@ano, oke bro
@fda, sip
@farid, itu tandanya masih ada virus autorun.inf , coba hpus kemudian lock pakai smadav.

farid pada 12:13, 22-Apr-13

klo regeditnya ada yg terinfeksi hrs gmana gan .
.

Arief Themoenx pada 18:05, 22-Apr-13

@farid, scan systemnya menggunakan smadav, ccleaner . . . Kemudian fix. Jika tetep gk bisa terpaksa instal ulan windowsnya.

imam adiguna pada 23:12, 07-Jun-13

thks gan ane udah gedek tuh sama virus dan akhir nya bisa lepas juga tuh virus hehehe

Arief Themoenx pada 17:20, 08-Jun-13

@imam, oke gan selamat ya, virusnya lenyap. biggrin

riyan pada 10:24, 14-Agu-13

waaahh gan infonya bagussss angeet.. dah saya coba n berhasil smile
terimakasih banyak
mampir juga ke
http://downloadbe.blogspot.com

sahidthok pada 12:40, 02-Nov-13

thankyu pakghe atas infonya

wahyuadi pada 16:19, 11-Nov-13

Ok

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas