Pengertian Linux dan Macam-Macam Linux

March022012
linux.jpg Linux merupakan salah satu sistem operasi yang cukup populer saat ini, terutama dikalangan para pecinta komputer dan mobile phone ataupun tablet. Linux mendukung banyak perangkat keras komputer, dan telah digunakan di berbagai peralatan dari komputer pribadi,super komputer dan sistem benam (embedded system),seperti telepon seluler (ponsel) dan perekam video pribadi.Linux bersifat open source karena memiliki lisensi yang bebas , sehingga bisa dikembangkan sendiri. Hal itu menyebabkan banyak distro Linux yang tersebar .Kini linux telah mendapat dukungan dari perusahaan besar seperti IBM dan Hewlett-Packard. Para pengamat teknologi informatika beranggapan kesuksesan ini dikarenakan Linux tidak bergantung kepada vendor (vendor independence), biaya operasional yang rendah dan kompatibilitas yang tinggi.
Dibawah ini merupakan nama OS (Operating System) yang dikembangkan dari OS Linux.
1. ANDROID merupakan sistem operasi terkini besutan perusahaan besar miliknya Google yang banyak dipakai di Mobile Phone dan tablet
2. Ubuntu
3. Debian
4. Turbo
5. Mandrake
6. SuSe
7. Redhat
8. Caldera Open
9. Slackware
10. Corel
11. Fedora
12. Garuda OS pembuatnya orang indonesia
13. Blankkon OS pembuatnya juga orang indonesia
14. Dan masih banyak lagi

Bila Kalian Belum Tau tampilan Garuda OS dan Blankon OS silahkan Cari di mbah Google Banyak kok. Os Yang nomer 2 sampai 13 termasuk Garuda OS dan Blankon OS merupakan Operating System (OS) Gratis Yang bisa kalian download di websitenya OS masing masing. Jadi kalian bisa memasang OS ini di PC atau Laptop Tidak untuk HP oke mrgreen . eits Jangan meremehkan Tampilan Dan Kecanggihannya Linux, karena OS ini memiliki banyak kelebihan Dibandingkan dengan Windows Yaitu diantaranya
Tidak Mudah Terinveksi Virus Jadi gak perlu pakai antivirus
Security Lebih Kuat (Sistemnya tidak gampang dibobol)
Open Source ( Mudah Dikembangkan) Dsb
Memang Kalau Linux pengoperasiannya tidak segampang windows karena harus memakai perintah perintah tertentu untuk menjalankannya kalau di windows Klik dua kali langsung jalan , makannya windows mudah sekali terinveksi oleh virus. itulah sedikit pengetahuan dari saya mudah mudahan bermanfaat bagi sobat semua, oh iya sob saya mohon maaf jika jarang sekali Share di blog ini dikarenakan TRIK Inet ku Gosong Lagi ( Mati semua) Sc AS, XL ,ISAT Semuane gak ada yang work ditempat ane sad + bingung mau Nulis artikel apa hehehehehe mrgreen
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

26 tanggapan untuk "Pengertian Linux dan Macam-Macam Linux"

Ardhyan Setyaji⠞s60v5 pada 12:41, 02-Mar-12

nyimak sob,

pnyaku msih jalan

KIMO pada 13:13, 02-Mar-12

ora mudeng sob,
nyimak waebiggrin

Exodius pada 15:29, 02-Mar-12

satu lagi, LINUX MINT. biggrin
hmm..linux kbanyak update,,malez pake biggrin

Arief pada 20:49, 02-Mar-12

@Ardhyan Setyaji⠞s60v5,
oke sob biggrin

Arief pada 20:51, 02-Mar-12

@KIMO,
klw mau blajr pasti mudeng sob mrgreen

Arief pada 20:53, 02-Mar-12

@Exodius,
iya sob biggrin

♀☆the_ayexs_cool☆♂ pada 21:55, 02-Mar-12

Malam ganbiggrin numpang lewat

Arief pada 05:36, 03-Mar-12

@♀☆the_ayexs_cool☆♂,
oce sob biggrin

AGUSTREYHAND™ pada 06:53, 03-Mar-12

Nyimak brada . . .
biggrin
Mantab postednya . . . biggrin

Arief pada 07:29, 03-Mar-12

@all terimakasih atas kunjungan anda

Riciy pada 07:41, 03-Mar-12

good post sob,,,

Arief pada 07:48, 03-Mar-12

@AGUSTREYHAND™,
terimakasih banyak sob biggrin

Arief pada 07:50, 03-Mar-12

@riciy, makasih sob

Nelly Rosaline pada 06:40, 13-Mar-12

ow sob... enak ga sih pake linux? bokap gue ngomel mulu gue maksa mau pake linux

Arief pada 07:59, 13-Mar-12

@Nelly Rosaline,
enak sob klw di linux virusnya gak bakalan doyan, coba aja dulu sob nanti klw gak selera instal windows lagi.

Didik pada 06:47, 14-Mar-12

linux mntp gan
tp klo freeBSD layar item smw gan tp nginstalnya lebih mudah

Arief pada 08:52, 17-Mar-12

@Didik,
memang sob biggrin

Eko Setyo W pada 17:29, 13-Jun-12

setau gw blank on, bkn blank kon smile

Arief-Themoenx™ pada 06:39, 14-Jun-12

@Eko Setyo W,
maaf salah ketik cheesy-grin

Site Out pada 12:02, 24-Okt-12

Saya Bingung Sob,,,,,,Apa itu :'(

savira paramitha damara pada 16:22, 01-Nov-12

info banget, makasih ka sob biggrin hihi

Arief Themoenx pada 17:51, 01-Nov-12

Iya biggrin

adank pada 16:52, 05-Nov-12

kaga ngarti sampe pegal linux

Arief Themoenx pada 17:47, 06-Nov-12

biggrin

Arief Themoenx pada 17:48, 06-Nov-12

biggrin

vicky pada 23:19, 25-Mar-13

yang membutuhkan kapasitas hard disk yang paling besar yang mana ya?

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas