Perangkat Internet

May202012
Affiliate Program
Perangkat Internet terdiri berbagai macam yang diantaranya

Hub adalah sebuah perangkat jaringan komputer yang berfungsi
untuk menghubungkan peralatan-peralatan dengan ethernet 10BaseT
atau serat optik sehingga menjadikannya dalam satu segmen jaringan.
Hub bekerja pada lapisan fisik (layer 1) pada model OSI.

Switch jaringan (atau switch untuk singkatnya) adalah sebuah alat
jaringan yang melakukan bridging transparan (penghubung segementasi
banyak jaringan dengan forwarding berdasarkan alamat MAC).
Switch jaringan dapat digunakan sebagai penghubung komputer atau router
pada satu area yang terbatas, switch juga bekerja pada lapisan data link,
cara kerja switch hampir sama seperti bridge, tetapi switch memiliki sejumlah
port sehingga sering dinamakan multi-port bridge.

Router adalah sebuah alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau
Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai penghalaan. Proses penghalaan terjadi pada lapisan 3 (Lapisan jaringan
seperti Internet Protocol) dari protokol tumpukan (stack protocol) tujuh-lapis OSI.

Kabel Coaxial adalah kabel yang dibutuhkan untuk topologi Bus,
terdapat 2 jenis kabel
coaxial yang dapat dipakai, yaitu :
1. Kabel Coaxial Thinnet ( Kabel RG-58 )
Kabel Coaxial Thinnet atau Kabel RG-58 biasa disebut dengan kabel BNC, singkatan dari
British Naval Connector. Sebenarnya BNC adalah nama konektor yang dipakai, bukan nama kabelnya.
2. Kabel Coaxial Thicknet ( Kabel RG-8 )
Kabel Coaxial Thicknet atau Kabel RG-8 adalah kabel coaxial yang dipakai untuk instalasi antar gedung,
 Spesifikasi kabel ini sama dengan dengan Kabel Coaxial Thinnet, hanya bentuk fisiknya lebih besar. Karena
lebih besar, kabel ini dapat menampung data yang lebih banyak sehingga
cocok untuk instalasi sebagai backbone jaringan.


UTP Twisted Pair Cable adalah sebuah bentuk kabel yang dua konduktornya
digabungkan dengan tujuan untuk mengurangi atau meniadakan gangguan
elektromagnetik dari luar seperti radiasi elektromagnetik dari kabel pasangan berbelit
tak terlindung (UTP cables), dan wicara silang (crosstalk) di antara pasangan kabel yang berdekatan.



Bridge
adalah alat yang digunakan pada suatu jaringan yang berfungsi untuk memisahkan sebuah jaringan yang luas menjadi segment yang lebih kecil. Bridge bekerja pada data link layer pada OSI.


Repeater adalah alat yang digunakan untuk menerima sinyal dari satu segmen kabel LAN dan memancarkannya
kembali dengan kekuatan yang sama dengan sinyal asli pada segmen (satu atau lebih) kabel LAN yang lain. Dengan
adanya repeater ini jarak antarjaringan komputer dapat dibuat lebih jauh.

 

Free Download MP3 Indonesia
www.themoenx.blogspot.com


Affiliate Program
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

24 tanggapan untuk "Perangkat Internet"

Exodius pada 14:09, 20-Mei-12

trimss

Ikbal Sang Gretongers pada 14:14, 20-Mei-12

ASSALAMUALAIKUM WR WB
SELAMAT SIANG

Kunjungan siang sekalian absen sob
Maaf telat yah
=> Mantap mantap nih
=>

mrgreen mrgreen lol lol razz razz arrow arrow

Di tunggu kunjungan baliknya yah
http://ikbalrobiyana.mywapblog.com

'kodells.mbim pada 14:30, 20-Mei-12

Assalamualaikum. mantap sob. ikut belajar.

Yondra | s60v3 share pada 14:38, 20-Mei-12

menarik N bermanfaat sob
info nyabiggrin

CHEPY&SHELY pada 15:07, 20-Mei-12

Hadir gan tuk memenuhi,undangan makan siang dtnggu jg ea hidangan' selanjutnya smilesmilesmile

Denjava pada 15:47, 20-Mei-12

kunjungan sore mas

Muhammad Saddam Hussein pada 15:49, 20-Mei-12

Mantab dah, Kunjungan sore sob, ..
ditunggu kunbal nya ya ..

«『DaviDHC™』» pada 16:36, 20-Mei-12

Nengokkzzz...
kalau berkenan mampir ya arrow
http://www.davidhc.com/trik-post-fg-
d-mwb.xhtml

Arief-Themoenx™ pada 16:53, 20-Mei-12

@Exodius,
iya sama"

Arief-Themoenx™ pada 16:53, 20-Mei-12

@Ikbal Sang Gretongers,
Makasih banyak sob

Arief-Themoenx™ pada 16:54, 20-Mei-12

@'kodells.mbim,
Wa'alaikumsalam makasih sob

Arief-Themoenx™ pada 16:54, 20-Mei-12

@Yondra | s60v3 share,
Iya sob

Arief-Themoenx™ pada 16:54, 20-Mei-12

@CHEPY&SHELY,
Iya , silahkan disantap hidangannya biggrin

Arief-Themoenx™ pada 16:55, 20-Mei-12

@Denjava,
iyo mas biggrin

Arief-Themoenx™ pada 16:55, 20-Mei-12

@Muhammad Saddam Hussein,
Oke sob

Arief-Themoenx™ pada 16:55, 20-Mei-12

@«『DaviDHC™』»,
Iya deh

Blogmwb pada 17:21, 20-Mei-12

Spiderman nymak aja...

blogmwb.pun.bz/trik-cara-mendownload-ikon2-di-internet.xhtml

Muhammad Saddam Hussein pada 19:09, 20-Mei-12

Mantab dah, kunjungan malam sob ..kalo smpat mampir di blog reot aye ..

HUZAI pada 20:31, 20-Mei-12

Artikel bgus sob . . . ,mks bnxak infonya

Arief-Themoenx™ pada 20:53, 20-Mei-12

@Blogmwb,
Woke sob makasih udah mampir

Arief-Themoenx™ pada 20:54, 20-Mei-12

@Muhammad Saddam Hussein,
Oke sob thanks

Arief-Themoenx™ pada 20:54, 20-Mei-12

@HUZAI,
Sama" sob

Asep Ahya Al'ansori pada 06:04, 21-Mei-12

nice inpo hanya modem yg kutau sobsmile

Arief-Themoenx™ pada 19:26, 21-Mei-12

@Asep Ahya Al'ansori,
Iya sob, biggrin

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas